FB: Mohammad Ryan Ns Twitter: @mryanns
Biar Tangan Yang Bercerita

Wednesday, October 4, 2017

Little Monkey Modus






Sahabat tidak akan membungkus pukulan dengan pelukan atau menyembunyikan kesalahan demi menghindari perselisihan”
-Naun, 23 Tahun. (Awkarin Wanna Be)

Tersebutlah sekelompok anak muda yang menamakan diri mereka LMM. LMM ini merupakan singkatan dari Little Monkey Modus. Terdiri dari mahasiswa percampuran dua fakultas di sebuah universitas. Awal dipertemukan di sebuah acara pembunuhan massal salah satu makhluk ciptaan Tuhan. Segala jenis dinamika pernah mereka jalani. Mulai dari perselisihan, percintaan, pengkhianatan, hingga perpisahan.

Sunday, September 24, 2017

Don't Look Back In Anger





Nama gua Faza, kalo nama panjangnya “Fazaaaaaaaaaaa” hahahaha...
Gua saat ini seorang siswa kelas 1 di SMA Negeri 1 Menggelinjang. Hobi gua maen bola, futsal, nyanyi di kamar mandi, maen hape sambil boker, dengerin musik sambil tiduran, update status di sosmed ama sesekali maen sabun wkwkwk.

Tuesday, July 11, 2017

Maaf Untuk Dinda





Dinda berjalan menuju ke kantin kampusnya, karena sejak pagi hingga sore ini belum ada makanan yang masuk ke tubuhnya. Dia menuju ke tempat ayam pecel yang biasa dia makan.

“di, makan dong biasa ya…ge pe el, dinda udah laper banget nih” pesannya ke adhi yang sedang memasak ayam.

“siap bos” adhi memberi hormat ke dinda. Dinda langsung kembali ke tempatnya lagi lalu memainkan hapenya sambil menunggu pesanannya datang. Dinda hari ini hanya sendiri saja di kantin, karena feni sahabatnya sedang sakit dan tidak masuk hari ini. sedangkan Irma, tidak bisa juga karena sudah di jemput pacarnya untuk pergi makan di luar jadi kini dia hanya sendiri disini.

Friday, July 7, 2017

F*CK LIKE !!!


“eh like foto gue dong”

“eh fotonya udah gua like tuh, like back yaa”

“kamu sayang aku ga? Kalo sayang, kamu harus like semua foto aku di ig”

“si iwah komen doang, tapi ngga ngelike foto gua”

“love foto aku ya, nanti abis itu kamunya yang love ama aku”

Wednesday, June 28, 2017

Penerimaan Yang Indah




Entah kenapa masih banyak yang beranggapan bahwa masa lalu dengan seseorang adalah kenangan yang selalu menyakitkan dan menyedihkan dan harus dibuang jauh ke tempat tak bertuan. Seakan semuanya itu merupakan segala sesuatu yang harus di lupakan dan dikubur dalam-dalam agar tak mengganggu kehidupan dan bahagia yang kini coba kita bangun dan kita ciptakan.

Saturday, June 24, 2017

Dek, Kamu Tahu?



Dek, sini aku kasih tahu sesuatu… Aku ingin membahas tentang kita yang saat ini mulai menyatu, mulai dari pikiran yang mulai menjadi padu hingga perasaan di hati yang kini kita sudah sama-sama tahu. Untuk itu, aku ingin kamu sini mendekat untuk aku beritahu sesuatu.

Monday, June 12, 2017

Catatan Harian Seorang Mbak-Mbak




Assalamualaikum…

Sepanjang perjalanan hidup manusia, ngga ada satupun yang ngga pernah menghadapi masalah dalam hidupnya. Mulai dari masalah keluarga, masalah pertemanan, masalah pelajaran, masalah keuangan, hingga masalah percintaan, dari yang ditinggalkan hingga yang menelan luka dalam akibat di duakan, dari yang hanya dianggap teman hingga yang akhirnya tak pernah menjadi pilihan.

Wednesday, May 17, 2017

Perempuan Berkalung Suling



Irfan masih belum bisa bangkit berdiri dan melupakan semua yang telah terjadi. Masih belum hilang di benaknya tentang janji-janji yang dulu pernah mereka sepakati, namun dengan mudah riri ingkari dan berlalu pergi tak mau peduli. Ini bukan yang pertama kali terjadi, bahkan sudah berkali-kali namun irfan tetap mengalami lagi dan lagi.  Seolah bagi riri, hubungan ini hanya tempat persinggahan kala jenuh melanda harinya. Setelah jenuh datang lagi, lalu dia pergi mencari tempat persinggahan lain yang membuatnya bahagia kembali.

Thursday, May 11, 2017

Mau Ghibah Ahh ....



Lagi pengen nulis, tapi gatau mau nulis apaan tapi pengen nulis jadi ya nulisnya ya gini deh hehehe….

Bingung sebenernya mau nulis, bingung apaan yang mau ditulis, daripada tambah bingung mendingan nulis ini aja yang bikin bingung juga sih ujungnya hehehe….

Ngomongin apa dong jadinya, yaudah ngomongin kelakuan sendiri aja kali biar ngga dosa, kalo ngomongin orang lagi ntar yang ada orangnya sakit hati terus gua kena azab lagi huhuhuhu…

Kalo ngomongin tentang diri gua sendiri sebenarnya ngga jauh-jauh dari anak baik, solatnya rajin, ngajinya bagus, tabungannya banyak, menyayangi semua orang, ngga pernah dzalim, ngga pernah menghina orang lain dan yupz, itu semua bohong hehehe…

Thursday, April 20, 2017

SENIOOOR !!!!


Baru ngerasain akhirnya kejamnya dunia kerja, walau ngga tau lebih kejam mana sama kamu yang pergi tanpa alasan dan tak berperasaan. Selama ini gua cuma denger dari temen-temen gua doang tentang mereka yang dizhalimi di dunia kerja.

 Mulai dari yang pas lagi tidur mangap terus di foto, terus ketahuan ngerokok di wc, celana yang di gunting karena di beggie sampai kucing-kucingan gara-gara ada razia rambut.

Saturday, April 15, 2017

Resep Rindu Untuk Akbar



Assalamualaikum,
Untuk sahabatku yang berada di timur jauh, berpisah jarak hingga kilometer lima ribu tiga ratus empat puluh, izinkan kusampaikan rasa yang perlahan tumbuh semenjak engkau pergi jauh, rasa yang enggan berlabuh.

Apa kabar dirimu yang berada di pelosok timur jauh itu? Semoga kamu selalu bahagia dan aku pun merasakan hal yang sama. Bagaimana perjuanganmu untuk mengajarkan anak bangsa di tanah leluhurmu? Sulitkah? Atau lebih sulit membenahi karakter kader ikatanmu? Hahahaha… Semoga menyenagkan selalu, dan hey jangan kau ajarkan juga penulisan yang tidak sesuai EYD dengan menambahkan “ha…” di akhir kalimat kepada muridmu itu.

Monday, April 10, 2017

Tulisan Pagi


Kejahatan tetap saja disebut kejahatan walaupun tujuannya untuk kebaikan. Ibarat kata, hitam sampai kapanpun tetap saja disebut hitam, tidak akan bisa disebut warna putih atau warna lainnya.

Thursday, April 6, 2017

Cerita Tentang Kamu




Aku ingin cerita tentang kamu, tentang salah satu hal penting di hidupku. tentang perasaan yang terus tumbuh tiap melihat matamu. Tentang tiap debar yang berdetak makin cepat tiap melihat senyummu. Tentang rindu yang bertamu disunyinya malam lalu mengetuk pintu hatiku. Aku ingin cerita saat ini, cerita tentang kamu kali ini.

Monday, April 3, 2017

Coretan Khayla



Perpisahan selalu jadi peristiwa yang paling menyakitkan, bahkan dengan cara yang baik-baik pun tetap saja ada luka yang ditinggalkan. Kita akan mencoba belajar melupakan saat kehilangan, tentang merubah sebingkis kerinduan menjadi sebingkai kenangan, yang mungkin akan selalu menyedihkan saat kita mulai tenggelam dalam angan. Saat kita menyadari bahwa yang paling berat bukan apa yang dipikul di pundak, melainkan apa yang membuat seisi rongga dada menjadi sesak.

Friday, March 17, 2017

Telenovela (Chapter 4-End)



Pagi  ini aku mungkin terlihat seperti manusia yang paling menyedihkan, karena sejak kemarin siang sejak sepeninggal sasah, aku seperti kehilangan  semangat hidup, seakan semenjak kepergiannya semua menjadi terasa hampa. Aku bahkan belum tidur hingga saat ini, karena saat aku memejamkan mata justru hanya kenangan tentang kita yang terbayang. Hanya kenangan menyenangkan memang yang terbayang namun menjadi terasa menyakitkan saat menyadari kalau kamu bukan milikku lagi.

Telenovela (Chapter 3)



Suara adzan subuh membangunkanku dari tidur lelapku dengan headset yang masih terpasang di telingaku namun tak ada suara yang keluar dari situ, kulihat hapeku dan ada sms dari sasah rupanya. Aku langsung terduduk dan mengucek mataku, lalu membuka sms itu,

Telenovela (Chapter 2)



Selesai seminar, kulihat hape dan masih belum ada balasan dari sasah. Aku coba menghubunginya lagi namun nomernya masih tidak aktif. Walau mencoba tidak peduli namun yang ada aku makin terpikirkan dengan masalah ini.

Aduh, sungguh rumit sekali masalah cinta ini bahkan nasi kotak yang kumakan saat ini pun menjadi terasa hambar hanya karena perkara ini.

Wednesday, March 1, 2017

Telenovela





Aku terbangun karena suara alarm dari handphone yang ada tepat di samping telingaku. Kumatikan alarm lalu kupicingkan mataku untuk memastikan jam berapa saat ini.
Sudah jam setengah enam rupanya, lalu kutulis pesan kepada pacarku,

“met pagi unyu unyu :*”

Thursday, February 2, 2017

Antara aku, kamu dan ibuku

“kamu tau apa yang menyakitkan dari sebuah percintaan?” kataku setelah membawakan makanan untuknya lalu berdiri di hadapannya.
Dia hanya diam tak menjawab saat kutanyakan hal itu, matanya hanya tertuju kearah makanan yang kuberikan.

“yang menyakitkan dari sebuah dari sebuah percintaan adalah perpisahan” kataku lagi melanjutkan setelah dia hanya terdiam atas pertanyaan yang kuajukan.

Sunday, January 15, 2017

Digidaw Digidaw Aweuh Aweuh



Kuambil jaket yang menggantung di balik pintu kamar, kupakai topiku dan kuambil kunci motor yang tergeletak di meja belajar lalu berjalan keluar kamar. Kunyalakan motor lantas kutembus pekatnya malam agar dapat menyatu dengan pekatnya pikiranku saat ini. Aku sendiri tidak tahu entah pekat karena apa pikiranku, entah karena rindu, entah karena pilu, entah karena benci, atau kesimpulan dari semua itu yaitu kamu? Entahlah aku pun tak mau tahu dan memikirkannya, karena tanpa memikirkannya saja itu terus datang menghantam kepalaku, terus menerus seakan tak mau terputus.