Biar Tangan Yang Bercerita

Thursday, April 6, 2017

Cerita Tentang Kamu




Aku ingin cerita tentang kamu, tentang salah satu hal penting di hidupku. tentang perasaan yang terus tumbuh tiap melihat matamu. Tentang tiap debar yang berdetak makin cepat tiap melihat senyummu. Tentang rindu yang bertamu disunyinya malam lalu mengetuk pintu hatiku. Aku ingin cerita saat ini, cerita tentang kamu kali ini.

Aku ingin nanti kamu, tidak, maksudku, aku ingin saat ini kamu tahu bahwa hatiku mulai jatuh kepadamu. Jika kamu tanya sejak kapan, aku sendiri juga tidak tahu sejak kapan pastinya itu.  Tapi yang harus kau tahu, pada percakapan malam, aku diam-diam menaruh rindu sejak mata saling menatap, sejak bibir saling berucap dan  kala pertemuan sore menjamuku. Dan aku ingin kamu tahu, ini masih cerita tentang kamu.

Denganmu adalah canda baru bagi hidupku, senyummu adalah pelukan hangat bagi tubuhku, dan lembutnya tatap matamu adalah alasan aku tak ingin keluar dari jarak pandangmu. Sesederhana itu kamu mampu memikatku, sesederhana itu kamu mampu menarikku pada pusat galaksimu.

Tetaplah mengaggumkan seperti itu, mengaggumkan dengan caramu yang sederhana ditiap kehangatan yang selalu kau hadirkan. Jangan berubah sampai kapanpun itu, aku hanya ingin memberi tahu di cerita ini bahwa aku sudah suka dengan kamu. tak peduli seandainya nanti aku tak mampu memenangkan kamu, setidaknya aku masih bisa menenangkanmu. Aku rela jika nanti aku datang bukan sebagai hujan untukmu, setidaknya aku akan datang sebagai teman bercerita saja yang semoga mampu menampung letih dan genangan kenangan di dirimu.

Aku tak mau egois terhadap perasaanku ini, yang memaksamu untuk menerimanya singgah dan menetap di dalam hati. Aku tak mau seperti itu. Aku hanya ingin menjadi awan putih dibawah sinar matahari, yang meski tak kau minta, diam-diam melindungimu dari terik panasnya. Kali ini cerita tentang aku, tentang aku yang suka dengan kamu.
Aku hanya ingin menyampaikan ini padamu, sesekali bermainlah ke ruang baca rumahku. Akan kau lihat banyak ingatan yang kusimpan. Tentangmu, aku menyimpannya ditumpukan paling depan, disudut paling kanan dan kubingkai dengan pigura yang menawan.

Warung Jus Mang Uqoh
4/6/2017 2.38 PM


No comments:

Post a Comment